Terima Kasih Meluangkan Waktunya, Keep Smile. #LegendPao

KASIH UANG BAGUS DIKEMBALIKAN UANG ROBEK

Legendpao.com - Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh, dan apa kabar kamu?

Suatu sore aku niat mau pergi belanja barang ke warung dekat rumah, sesampainya di warung aku pesan barang yang aku mau dan menyodorkan uang kertas 10000 baru, dan harga barang itu 5000 rupiah saja. Dan pemilik warung itu mengembalikan uang sebesar 5000 rupiah dan aku pun langsung pergi, di luar warung aku memeriksa kembalian uangku tadi, sempat ada yang kurang atau pemilik warung ngasih aku kembalian yang lebih, disela - sela lembaran uang 1000 satu dan 2000 dua lembar ada uang lembaran 2000 salah satunya yang sobek dari atas ke bawah dan di plester.

Gimana tuh? Orang kasih barang bagus malah dikasih barang jelek, gimana nantinya penjual lain gak mau ambil uang robek itu kan? Itu sempat menjadi omelan dalam hati aku (hahahahhahah)..

Aku yakin bukan saja yang mengalami hal itu, bahkan bukan saja soal uang yang begitu (ngasih barang bagus kembaliannya rusak) namun juga pada barang - barang yang lain, ada juga pada penjual online shop tuh, nah itu juga paling sering begitu. Nasib reseller juga paling was - was karena sering kejadian barang tak sesuai dengan harapan, dan masih banyak kejadian yang tipenya sama dengan kejadian yang aku alami.

Uang atau alat pembayaran itu tak pernah sekalipun di puji didalam Islam, bahkan mereka tak pernah dianjurkan. Itu mungkin gambaran kecil dari kejadian beaar yang diperankan oleh pemerintah kita, barang yang mesti dikasih untuk rakyat dan kesejahteraan rakyat malah dipake pribadi dan bangga akan dirinya, lalu rakyat dikasih yabg jeleknya. Institusi keamanan rakyat juga demikian yang rakyat memberikannya barang bagus berupa gaji mereka berjuta - juta per personil malah kadang dan sering rakyat tak diberi haknya, keadilan yang sama dengan yang lainnya bahkan sama dengan pemerintah.
Mereka lupa harta mereka sesungguhnya adalah Iman, tatkala mereka menguburnya dengan dunia, hancurlah wibawa dan kebijaksaannya.

Sama halnya tadi aku dengan warung tadi, wibawa dan bijaksana pemilik warung itu sedikit sirna pada aku karena kejadian yang seperti itu namun tetap aku berpikiran positif, mungkin dia juga mendapatkan itu dari orang lain.

Dan jangan lupa untuk membagikan atau meninggalkan komentar anda dalam postingan ini, karena itu dapat membangun karakter dari website ini..
Pada kolom komentar anda bisa memilih anynomous jika tak ingin diketahui namanya..
Terima Kasih telah membaca!!!

Related : KASIH UANG BAGUS DIKEMBALIKAN UANG ROBEK

0 Komentar untuk "KASIH UANG BAGUS DIKEMBALIKAN UANG ROBEK"

KRITIK DAN SARAN ADA? ATAU INGIN BERBAGI CERITA? CARI JODOH? SEDIA DIKOLOM KOMENTAR