Terima Kasih Meluangkan Waktunya, Keep Smile. #LegendPao

BOLA PITUE PADONGKO - BARRU

Legendpao.com - Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh dan apa kabar kamu?

Memulai aktivitas diawal pekan dan menyudahi liburan diakhir pekan yang menyisakan beberapa momen terbaik dihari itu, berlibur bersama kawan atau bersama dengan keluarga dedededehhh enaknya tawwa tapi kalau sendiri karena ingin liburan sendiri??? Anak muda palsu itu! (Hahahah...)

Kemarin pada hari minggu disore harinya instagramku (@syekhsyahrul_rf) selalunya foto-foto tentang liburan yang mengguncang dada, bagaimana tidak banyaknya orang foto-foto di Bulukumba yang ada itu kayak ujung kapal diatas jurang baru viewnya alam bebas dan awan dicampur langit biru cerah, ada juga liburan di Pantai, ada liburan ke Makassar, ada juga liburan di kamar saja tidur kayak aku #brokots.

Biarpun tidak jomblo orang (sudah menikah) bisa juga liburan sendiri di rumah alias tidur karna capek kemarinnya lembur kerja atau apalah itu jadi tidak apa-apa kalau tidur saja di rumah dan tidak masuk dalam kategori 'kuttu' itu (malas). Dan dari tadi capek scroll kebawah terus instagramku tidak ada yang menyangkut daerah Barru.
Langsung saja aku messenger temanku untuk meminta beberapa list tempat wisata di Kabupaten Barru  dan salah satu dari sekian banyak lokasi, aku sangat tertarik dengan lokasi wisata yang bernama bola pitue, Callu heran juga kenapa namanya bisa begitu, jadinya aku minta bantuan sarana google untuk mencari tau apa itu sebenarnya bola pitue karena menurut aku yang tau bahasa suku bugis itu artinya "Tujuh Rumah".
Bola Pitue merupakan destinasi wisata nomor satu di Kabupaten Barru makanya memang tak salah jikalau nama Bola Pitue sangat bersahabat di telinga orang Barru. Namun beberapa waktu yang lalu terbengkalai dengan dibiarkan saja tanpa ada lagi perawatan sejumlah fasilitas tempat wisata di Barru ini, dan pada tahun 2017 ini Pemerintah Kabupaten Barru mengucurkan dana 800san juta lebih (Hampir 1 Miliar itu) untuk biaya pemugaran kembali sehingga minat masyarakat Barru baik yang liburan bersama maupun liburan sendiri alias anak muda palsu!.
Jika kamu pernah ke Benteng Rotterdam di Makassar maka yah hampir sama lah dengan bola pitue dan di Bola pitue kamu bisa mengambil gambar atau foto dengan latar belakang rumah atau pohon dan yang paling diminati adalah jembatan mininya seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini.

Lokasinya berada di samping jalan poros sehingga kendaraan bisa masuk baik dari jenis mobil sampai pengendara sepeda motor.

Jayalah Barru dan Merdeka

Nb: Simpanlah Mangga dengan baik untuk rasa yang sesuai dengan harapan kita

Related : BOLA PITUE PADONGKO - BARRU

0 Komentar untuk "BOLA PITUE PADONGKO - BARRU"

KRITIK DAN SARAN ADA? ATAU INGIN BERBAGI CERITA? CARI JODOH? SEDIA DIKOLOM KOMENTAR