Terima Kasih Meluangkan Waktunya, Keep Smile. #LegendPao

HATI - HATI DENGAN AKUN YANG DIBAJAK MINTA UANG PADA TEMAN

Legendpao.com - Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh dan apa kabar kamu?

Terjadi lagi dan lagi seakan ini gak ada habisnya karena kejadian ini sudah memakan korban yang sangat banyak, masih teringat dibenakku dulu senior aku di Puskesmas Pekkae juga mengalami hal yang sama yakni akun media sosialnya dibobol orang tak bertanggung jawab atau biasa disebut dibajak, ada juga bahasa kerennya itu di hacker.

Kembali terjadi beberapa menit yang lalu aku melihat status teman aku di BBM yang kesal akan orang yang membajak akun media sosialnya dan lebih parahnya lagi dia menginbox temannya lalu meminta sejumlah uang seakan pemilik akun itu memang butuh uang padahal tidak, bukan hanya satu atau dua teman dia yang dikirimi pesan bahkan sangat banyak hingga menunggu saja kapan dan teman medsos mana yang benar - benar masuk dalam perangkap.

Jika ada yang percaya maka dengan mudahnya dia menyuruh transfer sejumlah uang ke rekening yang dia kirim,  aku tau karna aku pernah melihat isi percakapan teman dari seniorku itu yang rupanya dia juga hampir menjadi korban penipuan "pinjam uang". Maka dengan ini aku mengharapkan orang yang mendapatkan pesan semacam ini di media sosial agar tak percaya sepenuhnya karena bisa saja itu adalah penipuan, waspadalah!!!

Sekarang pelaku kejahatan semakin pintar dan cerdas kayak pernah kuliah khusus kejahatan gituloh, sampe ada spesialis jadi kita harus terus tetap fokus agar nantinya tidak menjadi korban maupun pelaku.

Buat pelaku kejahatan bentuk apapun, pesan ini buat kalian.
"Kamu sudah memilih jalan yang salah dan tak berbentuk, sungguh kalian orang yang merugi karena barang itu hanya sesaat. Tak ada jaminan kamu bisa hidup dengan uang panas itu.
Dan sampai kapan kamu akan sembunyi kan pada akhirnya ada yang melihatmu, mendengarmu, dan mengetahui isi kepala dan hatimu."

Related : HATI - HATI DENGAN AKUN YANG DIBAJAK MINTA UANG PADA TEMAN

0 Komentar untuk "HATI - HATI DENGAN AKUN YANG DIBAJAK MINTA UANG PADA TEMAN"

KRITIK DAN SARAN ADA? ATAU INGIN BERBAGI CERITA? CARI JODOH? SEDIA DIKOLOM KOMENTAR