Terima Kasih Meluangkan Waktunya, Keep Smile. #LegendPao

IKLAN WEBSITE VS IKLAN YOUTUBE - BLOGGING

BARRU (LEGENDPAO.COM) - Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh dan apa kabar kamu disana?

Terima kasih telah meluangkan waktunya untuk membaca artikel ini karena memang ini penting bagi blogger dan youtuber baik pemula maupun yang sudah buyut, karena pastilah kalian menjadi Blogger/youtuber pasti motivasi tertinggi kalian kebanyakan awalnya karena hobbi dan berkembang menjadi sumber penghasilan. Okey kesempatan kali ini aku akan membandingkan pundi-pundi yang didapat dari adsense blogger vs youtube, berhubung perusahaan besar saat artikel ini dimuat menarik diri dari youtube namun masih berimbanglah kita akan mengulas beberapa kelemahan dan keunggulan dari keduanya.

Pertama kita akan bahas Youtube karena akun aku yang pertama kali di acc adalah youtube jadi gak ada salahnya kita akan mengulas periklanan di youtube. Saat ini pendapatan yang bisa didapatkan dari youtube menurun hingga mencapai 90% karena itu tadi perusahaan menarik diri dari youtube, entah apa sebabnya namun aku menghitung dan mempelajari bagaimana kinerja youtube membayar kita adalah sangat efektif dengan adanya peraturan bisa masukkan iklan di videonya setelah channel tersebut sudah memiliki minimal 10.000 views sepanjang masa dan bisa jadi jika itu semua sudah terpenuhi (10.000 Views) maka tiap 1000 views/tayangan akan dibayarkan 1 dollar amerika atau setara dengan 13.000, belum lagi melalui penayangan iklan full dalam tiap video kita bisa dibayarkan 0, sekian dollar Amerika, jadi yah lumayanlah untuk berjuang via youtube, apalagi di youtube pengguna atau pengakses perharinya bisa mencapai jutaan loh diseluruh dunia dan untuk pengakses di Indonesia masih belum aku ketahui berapa totalnya.

Dan mengenai periklanan blogger itu sedikit agak susah yah, mengapa demikian? karena jika di youtube tadi apabila kita sudah upload video aka biasa tuh ada iklan yang muncul (iklan skip) yang ada rentan waktunya 5 detik maka tetap channel kita akan dibayar namun beda halnya dengan di blogger, jika pengakses hanya melihat iklan saja maka takkan ada pemasukan yang berarti karena kebanyakan pembayaran via per klik jadi kemarin aku mengecek adsense maka kudapatkan jika orang sekali mengakses iklan bloggerku maka pembayarannya sebesar 113 Rupiah dan itu lumayan besar jika pengunjung blog kita ramai. Belum lagi jika blog kita disodorkan pengiklan yang langsung menelpon ke kontak kita itu bisa mencapai jutaan harganya tanpa repot-repot menunggu per kliknya.
Nah tugas kita sebagai blogger adalah menyajikan dan memiliki karakter dalam menulis, website kita harus memiliki karakter, lugas dan terpercaya. jangan menyajikan artikel yang berbau perpecahan, so semoga dengan adanya ini kita bisa megkroscek sebelum memulai blogging, jika ada yang kurang dimengerti silahkan coret-coret dikolom komentar atau follow akun medsosku dan kirimi pesan yah...
Selamat Blogging dan Youtubing..

Related : IKLAN WEBSITE VS IKLAN YOUTUBE - BLOGGING

0 Komentar untuk "IKLAN WEBSITE VS IKLAN YOUTUBE - BLOGGING"

KRITIK DAN SARAN ADA? ATAU INGIN BERBAGI CERITA? CARI JODOH? SEDIA DIKOLOM KOMENTAR