Terima Kasih Meluangkan Waktunya, Keep Smile. #LegendPao

KENALI GEJALA ASAM URAT

Kabupaten Barru (Legendpao.com) - Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh dan apa kabar kamu?

Seperti biasa aku akan membagikan informasi yang bermanfaat untuk orang banyak karena ini bisa saja dialami oleh orang, makanya mungkin aku akan mengutip gejala dari Asam urat dari sumber yang sangat bagus.

Mengapa aku upload ini karena kemarin ada tetanggaku yang konsul kepadaku mengenai keluhan yang dideritanya dan menurut analisa awal dia mengalami gejala asam urat, bagaimana sih gejala asam urat? Silahkan baca kutipan berikut dengan perlahan dan tenang serta bila belum dipahami maka baca ulang atau perlu kunjungi sumbernya. Ini semoga bermanfaat untuk para pembaca dan jika memungkinkan maka boleh share ini kepada teman anda!

Sendi yang tiba-tiba terasa sangat sakit (terutama sendi jempol kaki) merupakan gejala penyakit asam urat yang umum terjadi. Sering kali penderita penyakit ini kesulitan untuk berjalan akibat rasa sakit yang sangat mengganggu. Meski dapat muncul kapan saja, namun umumnya gejala biasanya lebih terasa di malam hari.

Tidak hanya sendi jempol kaki saja, sendi-sendi lain yang terletak di ujung anggota badan juga rentan terkena serangan penyakit asam urat. Contohnya adalah sendi pergelangan kaki, telapak kaki tengah, lutut, pergelangan tangan, jari-jari tangan, dan siku.

Biasanya nyeri berkembang dengan cepat dalam tempo beberapa jam saja. Nyeri hebat ini akan disertai dengan pembengkakan, sensasi panas, serta kemunculan warna kemerahan pada kulit yang melapisi sendi.

Serangan penyakit asam urat umumnya berlangsung dalam kurun 3-10 hari. Saat gejala mereda dan bengkak mengempis, kulit di sekitar sendi yang kena akan tampak bersisik, terkelupas, dan terasa gatal. Meski serangan bisa reda dengan sendirinya, namun kondisi ini tidak boleh diabaikan. Pengobatan harus tetap dilakukan, antara lain untuk mencegah risiko kambuh dengan tingkat keparahan gejala yang meningkat, risiko penyebaran ke sendi-sendi yang lain, dan risiko kerusakan permanen pada sendi.

Sumber

Related : KENALI GEJALA ASAM URAT

0 Komentar untuk "KENALI GEJALA ASAM URAT"

KRITIK DAN SARAN ADA? ATAU INGIN BERBAGI CERITA? CARI JODOH? SEDIA DIKOLOM KOMENTAR