Terima Kasih Meluangkan Waktunya, Keep Smile. #LegendPao

KETANGGUHAN WANITA ITU

Legendpao.com - Wanita itu super tangguh kalo menurutku.
Sebelum lanjutka alangkah baiknya mendoakan pembaca tulisanku, Assalamu'alaiku.m Warohmatullahi Wabarokatuh dan selamat datangki di blog diarynya anak bugis.

Tak terkirami masa sulit na hadapi itu wanita, mulai darinya kecil sampainya dewasa sanging banyaknya ujian yabg telah na lewati dan sampai detik ini tetap tegar dan tangguh, apa resepnya? Ternyata 2 ji, yaitu syukur dan ikhlas karena 2 itu maka kesabaran yang dihasilkannya sangat besar dan berkualitas, dan itu yang saya lihat padanya.

Waktunya kecil begitu luar biasa cobaan yang dihadapi, ekonomi Indonesia saat itu jatuh menukik tajam hingga sesama saudara harus saling bantu dan mengerti guna menghemat perekonomian rumah tangga. Sumber air yang sangat jauh juga menjadi satu kendalanya kehidupan saat itu, mestipi jalan kaki yang jauh untuk memikul beberapa liter air bersih coba bayangkan itu.
Masih ta satu per satu orang yang punya sepeda, bahkan sepeda motor bisa dibilang jarang sekali ada makanya kebanyakan orang jalan kaki, baik itu apa saja keperluannya jalan kaki saja. Belumpi itu waktu sekolah tambah tambahi jaraknya yang ditempuh, dan sepulang sekolah mengurusi adik adiknya yang masih kecil mulai dari siapkan makanan hingga menjelang tidur.
Saat memasuki kuliah perekonomian agak membaik, namun tetap saja didikan kemandirian membuatnya kuliah dengan biaya yang sebagian besarnya adalah uang pribadinya, rumah demi rumah ditempati, kosan demi kosan dicari yang murah untuk mengurangi beban pengeluaran. Tak dijelaskan secara merinci bagaimana sewaktunya kuliahki, yang jelas bede jangan pacaran dan fokus sama kuliah.
Hingga saat masukmi semester semester akhir ada laki laki datang ke rumah orang tuanya untuk melamarnya na dia tidak na tauki kalau lagi proses lamaranki dirumahnya dikampungnya, lamaran laki laki itu diterimaki sama orang tuanya hingga sehari jelang akad nikahnya belum na tau kalau besoknya adalah hari pernikahannya.

Itupi na tau kalau adami lamarki ketika dijemputki sewaktu kuliah di kampusnya, dan bagaimana dih perasaan waktu itu na rasakan? Akhirnya bangku kuliah dihentikannya padahal sudah memasuki semester semester akhir, pernikahan pun dilaksanakannya dengan ikhlas.

Kebahagian datang kepadanya, hidup senang dan sedih berdua na rasakan bersama suaminya, mulai dari nol (istilahnya) sampainya ekonomi keluarga kecilnya bisa mencukupi.
Wanita itu sangat tegar dan tangguh! Dan tak disilaukan dengan godaan dunia, memang ada rasa ingin menjadi lebih baik lagi namun dia mensyukuri apa yang ada sekarang.
Sampai sekarang jiwa mandirinya masih kental didalam hatinya, dan juga rasa kemanusiaannya kepada orang yang memerlukan beberapa kebutuhan hidup dibantunya karena dia kenyang akan ujian ekonomi dalam perjalanannya.

Janganki pernah menyalahkan orang dari masa lalunya karena kita tidak pernah tau bagaimana perjuangannya menuju yang lebih baik lagi. Janganki lupa untuk follow akun instagram @legendpao

Related : KETANGGUHAN WANITA ITU

0 Komentar untuk "KETANGGUHAN WANITA ITU"

KRITIK DAN SARAN ADA? ATAU INGIN BERBAGI CERITA? CARI JODOH? SEDIA DIKOLOM KOMENTAR