Terima Kasih Meluangkan Waktunya, Keep Smile. #LegendPao

TAK PUNYA UANG, BAYINYA DITAHAN PIHAK RUMAH SAKIT

Legendpao.com - Bagaimana caraku jabarkan ini berita dih?

Gegara tak punya uang jadi kebahagian keluarga itu harus kandas oleh administratif pihak Rumah Sakit, apakah ini harus berlaku kepada keluarga tak mampu secara ekonomi?

Kalau dibilang kan pakai beberapa peralatan dan bahan medis yang habis pakai, okelah saya mengerti tapi ada kalanya beri keringanan kepada orang tak mampu itu kasian. Bisa toh ditelusuri apakah keluarga ini benar tak mampu dan jika benar bebaskanlah dari biaya administrasi, menolong orang lain itu yang benar - benar tak mampu adalah suatu kebaikan yang besar dan sangat meringankan beban sesama saudara semuslim.

Sudah banyak saya temui hal semacam ini secara langsung dan nyata, hati saya sangat sedih dan pilu ketika mereka harus panik dan pasrah mengikuti aturan yang harus berlaku tanpa pandang bulu.
Nyatanya setiap warga negara harus memiliki kartu BPJS atau KIS untuk mendapatkan kesehatan gratis, namun masih banyak saudara yang mengeluarkan uang tidak sedikit untuk biaya pengobatan jadi apakah harus mengambil jaminan kesehatan itu? Kata jaminan berarti secara komprehensif atau menyeluruh, jadi secara menyeluruh kesehatan kita ditanggung berarti apapun pengobatan kita ditanggung jika kita membayar iuran perbulan.

Saya mau jabarkan lagi lebih dalam tapi takutka kecyduk sama penangkap nangkap, jadi semoga dengan adanya tulisanku ini orang banyak lebih bisa tau sedikit bagaimana itu kesehatan gratis.
Dan kalau ada yang kurang dimengerti silahkan ajukan di kolom komentar, Insya Allah saya akan bantu.

Related : TAK PUNYA UANG, BAYINYA DITAHAN PIHAK RUMAH SAKIT

0 Komentar untuk "TAK PUNYA UANG, BAYINYA DITAHAN PIHAK RUMAH SAKIT"

KRITIK DAN SARAN ADA? ATAU INGIN BERBAGI CERITA? CARI JODOH? SEDIA DIKOLOM KOMENTAR