Terima Kasih Meluangkan Waktunya, Keep Smile. #LegendPao

GAJINYA UNTUK APA?

Legend Pao - Bismillahirrohmanirrohim, Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh.

Tentu semua orang mendambakan gaji, yah tentu dan saya sangat yakin itu ketika dia bekerja atau dipekerjakan maka prioritas utamanya adalah mendapatkan gaji yang cukup atau berlebih. Dan sampai saat ini sejauh yang saya tau adalah di Kabupaten Barru sendiri gaji dari pekerjaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) menjadi primadona para pencari kerja, dan menurut saya gaji dari PNS memang menarik karena selain mendapat gaji pokok juga kita bisa mendapat gaji plus berupa gaji dari kegiatan, tunjangan, ataupun dari tambahan kinerja.

Mungkin gaji yang tak kalah populernya adalah menjadi pengusaha, ada banyak pengusaha namun sangat sedikit yang kita bisa jumpai pengusaha berlabel pasaran nasional. Dan yang terakhir adalah Youtuber dan Blogger, gaji dari pekerjaan itu bisa dibilang lumayan lah, ketika masanya naik popularitasnya maka besar pula gaji yang diterima bahkan bisa mencapai ratusan juta perbulan.

Dari pembahasan ringkas tadi tentang tiga sumber gaji yang banyak diminati masyarakat, tentunya kita jangan lupa mengeluarkan zakat dari gaji kita.

Dari gaji kita ada beberapa persen hak dari orang lain, dan alangkah berkahnya pendapatan (gaji) kita jika kita membantu orang yang memang butuh bantuan kita seperti beberapa kategori berikut: keluarga para janda tua yang tak punya pekerjaan perlulah kita santuni, keluarga yang status ekonominya sangat rendah sehingga untuk membeli garam saja susah nah itu perlu juga mendapat bantuan.
Sebenarnya masih banyak kategori yang perlu bantuan, saat ini di Kabupaten Barru sudah ada yang namanya Kurir Langit, beberapa keluarga sudah mendapatkan bantuan dari orang orang yang ikut berpartisipasi dalam program kurir langit dengan cara mensedekahkan beberapa persen dari hartanya.
Kita ingin roda perekonomian Kabupaten Barru meningkat pesat dan salah satu caranya adalah dengan meningkatnya daya beli masyarakat. Dengan sedekah, dan zakat dari gaji kita maka secara langsung kita ikut membantu meningkatkan daya beli masyarakat.

Mari kita sama sama meningkatkan kualitas kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Barru, bukan hanya pekerjaan Pemerintah untuk mensejahterahkan masyarakat. Jika masih kurangnya kesadaran untuk membantu keluarga keluarga kecil secara ekonomi maka sampai mana akan terus begini hingga Kabupaten Barru takkan bisa berkembang.
Oke guys???
Siap sisihkan beberapa gajinya untuk perubahan?
Jangan tiba bulan Ramadhan baru zakat yah bro, bisa tiap bulannya.

Related : GAJINYA UNTUK APA?

0 Komentar untuk "GAJINYA UNTUK APA?"

KRITIK DAN SARAN ADA? ATAU INGIN BERBAGI CERITA? CARI JODOH? SEDIA DIKOLOM KOMENTAR