Terima Kasih Meluangkan Waktunya, Keep Smile. #LegendPao

JELANG BULAN RAMADHAN, HARGA SEMBAKO NAIK PESAT

Legend Pao Diary - Sahabat baca dimana pun kalian berada, senang sekali rasanya bisa kembali menulis diary atau bahasa lainnya adalah kegiatan harian untuk mengupdate apa saja yang terjadi disekitar wilayah saya dan ini tentunya dampak dari berita nasional. Ini dimulai saat saya bangun pagi dan tetiba ibu dirumah ngomel-ngomel sendiri dan memberitahukan kepada saya bahwa harga bahan pokok pada naik beragam bahkan ada yang sampai naik harga 100%, tentu ini sangat membingunkan mengingat hari awal bulan Ramadhan kan masih jauh (masih ada 14 hari lagi).
Ada apa dengan harga melonjak tiba-tiba ini bahkan tak dipublikasikan oleh media-media yang ada di Indonesia ini, yang katanya harganya naik sekali adalah harga bawang merah sudah mencapai Rp. 50.000 per kilo yang semulanya kisaran harganya Rp. 20.000 - 25.000 jadi ada apa ini?
Saya kurang paham akan hal ini bisa terjadi namun sangat disayangkan harga bahan pokok ini melonjak dengan drastis termasuk harga ikan dipasar.
Malahan harga ayam potong jauh lebih murah dan ekonomis daripada harga ikan, butuh Pemerintah Daerah agar segera menangani kelonjakan harga ini. Jadi anggapan saya tentunya kita untuk sementara agar mengonsumsi  ayam saja dan ikan laut kita kurangi porsinya, bagaimana menurut kalian mana yang akan kalian ikuti!
Hal ini wajar-wajar saja karena permintaan barang saat awal dan akhir bulan Ramadhan sangat tinggi hingga itu menjadi pemicu melambungnya harga jual suatu barang, nah disini peran dari pemerintah kita agar nantinya harga tetap bisa terjangkau oleh masyarakat karena hal ini tak perlu terjadi seandainya peran pemerintah dalam mengelola daerahnya bisa menyentuh hingga ke akar-akar masalah daerahnya.
Sepulangnya saya dari pasar serasa terenyuh mengusap dada betapa hancurnya nanti perekonomian bila hal ini terus berlanjut karna harga bisa saja dipermainkan tanpa melihat roda ekonomi kelas bawah, apa daya jika itu berlaku hingga sekarang toh dijaman dulu pasti ada yang berpikiran dan sependapat dengan saya untuk menyuarakan ekonomi stabil namun dia mungkin tak bisa berbuat apa-apa karena dia hanyalah rakyat biasa sehingga suaranya tidak didengarkan oleh banyak orang, semoga pemimpin kita yang akan memimpin kita kedepannya bisa menerapkan ekonomi yang harganya stabil dan bisa dinikmati oleh masyarakat kelas bawah.

Related : JELANG BULAN RAMADHAN, HARGA SEMBAKO NAIK PESAT

0 Komentar untuk "JELANG BULAN RAMADHAN, HARGA SEMBAKO NAIK PESAT"

KRITIK DAN SARAN ADA? ATAU INGIN BERBAGI CERITA? CARI JODOH? SEDIA DIKOLOM KOMENTAR