Terima Kasih Meluangkan Waktunya, Keep Smile. #LegendPao

MALU, DARI SUDUT PANDANG LAIN

Legend Pao - Wat wat wat wat wat Whats Up guys, terima kasih telah membaca beberapa postingan saya di label TULISANKU. Bagi yang belum dan baru bergabung dengan Legend Pao silahkan untuk menantikan tiap-tiap postingan lainnya, kamu juga bisa merequest kepada saya untuk membahas beberapa ulasan yang sedang trending maupun klasik.
Ada banyak sekali bahan untuk menentukan tema namun saya tak mau membahas bahan yang terlalu ekstrimis, ngomong-ngomong soal menentukan itu sangat sensitif dalam menentukan apapun serta dengan siapapun kita menentukan. Terkadang ada yang gaduh bila berbeda pendapat dan pilihan, mereka lupa bahwa kita adalah satu bangsa dan satu bahasa yang mestinya saling menghargai apapun pendapat dan pilihan orang lain.
Kita bisa saja mundur atau mengalah untuk menghindari perdebatan yang nantinya akan terjadi perselisihan tapi bukan berarti kita kalah untuk hal itu karena selama kita berada disisi yang benar maka itu suatu langkah yang emas. Suatu cerita yang terjadi di dunia nyata (bukan hoax) dimana seorang ulama besar dipukul oleh seseorang namun ulama besar itu tidak balik melawan atau memukulnya dan memilih untuk mundur/mengalah, seseorang bertanya kepada beliau "mengapa engkau tak mau sedangkan engkau mampu untuk melakukannya?", Lalu ulama besar itu berkata "Aku malu kepada Rasulullah Shallallahu' Alaihi Wasallam bila salah satu diantaranya masuk neraka karnaku", dan itu merupakan jawaban yang sangat efesien untuk menghindari malapetaka akibat perselisihan. Kita semestinya malu bila telah menjerumuskan saudara kita atau diri kita kedalam neraka hanya karena hal sepele yang berakibat perselisihan maut, karena malu adalah bagian dari Iman.
Intinya adalah jangan pernah kita mau mengedepankan perdebatan, perselisihan, perpecahan, dan kita harus selalu waspada akan adu domba dari kalangan yang betul-betul ingin menghancurkan kita.

Related : MALU, DARI SUDUT PANDANG LAIN

0 Komentar untuk "MALU, DARI SUDUT PANDANG LAIN"

KRITIK DAN SARAN ADA? ATAU INGIN BERBAGI CERITA? CARI JODOH? SEDIA DIKOLOM KOMENTAR